Dawuh KH. M. Anwar Manshur

Dawuh KH. M. Anwar Manshur

“Kita tidak tau kapan kita meninggal, kita tidak tau kapan umur kita akan diambil. Maka selagi kita menemui bulan Ramadan, perbanyaklah untuk beribadah kepada Allah.”
KH. M. Anwar Manshur

Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan suci ini adalah saat di mana umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Sebagaimana diungkapkan oleh KH. M. Anwar Manshur, kita tidak pernah tahu kapan kita akan meninggal dan umur kita akan diambil. Oleh karena itu, selama kita masih diberikan kesempatan hidup, marilah kita manfaatkan bulan Ramadan untuk beribadah kepada Allah dengan sebaik-baiknya.

Ramadan bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga selama seharian, tetapi juga tentang memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selama bulan suci ini, umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan kebaikan seperti membaca Al-Quran, berpuasa, dan melakukan sedekah. Selain itu, bulan Ramadan juga merupakan waktu yang tepat untuk memperbanyak doa dan zikir kepada Allah SWT.

Namun, tidak hanya itu saja yang harus kita lakukan selama bulan Ramadan. Kita juga harus berusaha untuk meningkatkan kualitas ibadah kita dan memperbaiki perilaku kita sehari-hari. Ramadan adalah waktu yang tepat untuk introspeksi diri, merenungkan kesalahan-kesalahan yang telah kita perbuat, dan berusaha untuk memperbaikinya.

Selain itu, bulan Ramadan juga merupakan waktu yang tepat untuk memperkuat silaturahmi dengan keluarga, teman, dan tetangga. Kita dapat memanfaatkan waktu buka puasa bersama atau tarawih bersama sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan.

Dalam menghadapi bulan Ramadan, kita harus memiliki tekad dan niat yang kuat untuk beribadah kepada Allah SWT. Kita harus berusaha untuk meningkatkan kualitas ibadah kita, dan tidak hanya sekedar menjalankan ibadah secara formalitas. Kita harus mengisi setiap harinya dengan kebaikan dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga  Dawuh KH. Ahmad Djazuli Ustman: Cara Menghadapi Orang yang Memusuhi Kita

Dalam mengakhiri artikel ini, mari kita selalu ingat bahwa hidup ini hanya sementara, dan kita tidak pernah tahu kapan kita akan meninggal. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan setiap kesempatan yang Allah berikan kepada kita, terutama selama bulan Ramadan ini, untuk memperbanyak amalan kebaikan dan mendekatkan diri kepada-Nya. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan keberkahan dalam menjalani ibadah di bulan suci ini. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *