Dawuh Habib Umar bin Hafidz tentang Sholawat

“Seandainya ucapan itu memiliki parfum pewangi, niscaya bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah parfum yang paling wangi.”

Habib Umar bin Hafidz

Habib Umar bin Hafidz, seorang ulama yang terkenal akan kecintaannya terhadap Rasulullah SAW, memberikan nasihat yang sangat berarti bagi umat Islam mengenai pentingnya bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau mengibaratkan ucapan bersholawat sebagai sebuah pewangi yang mampu memberikan aroma yang paling wangi di antara berbagai macam parfum yang ada.

Bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW bukanlah hanya sekedar ucapan yang dilakukan sebagai rutinitas keagamaan semata, namun juga merupakan bentuk rasa cinta dan penghormatan yang mendalam terhadap beliau sebagai utusan Allah SWT. Selain itu, bersholawat juga dapat membawa banyak manfaat bagi kehidupan kita, baik di dunia maupun di akhirat.

Dalam dunia ini, bersholawat dapat memberikan ketenangan dan kebahagiaan bagi kita. Ketika kita melantunkan sholawat, maka hati kita akan menjadi lebih tenang dan damai, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan godaan yang dapat merusak keimanan dan ketaqwaan kita. Selain itu, bersholawat juga dapat membuka pintu rezeki dan keberkahan dalam kehidupan kita, sehingga segala usaha yang kita lakukan akan mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

Di akhirat nanti, bersholawat juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kita. Sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW, setiap kali seseorang bersholawat kepada beliau, maka akan terdapat sebuah doa dari Allah SWT yang akan diucapkan oleh para malaikat sebagai balasan dari sholawat tersebut. Dengan demikian, bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW, serta merupakan sebuah jalan untuk mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.

Oleh karena itu, mari kita berusaha untuk senantiasa membiasakan diri dalam melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, baik dalam kondisi apapun dan di mana saja kita berada. Kita dapat memulainya dengan melantunkan sholawat setiap kali setelah melakukan sholat, membaca Al-Qur’an, atau bahkan dalam aktivitas sehari-hari seperti bekerja atau berkendara. Dengan demikian, kita akan menjadi orang yang selalu tercium aroma kebaikan dan keberkahan di mata Allah SWT, serta menjadi bagian dari umat yang mencintai dan menghormati Nabi Muhammad SAW dengan sepenuh hati.

Terakhir, marilah kita bersama-sama mengucapkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW:

“Allahumma sholli ‘alaa Sayyidina Muhammad”

Rekomendasi