9 Kata Kata Bijak Ning di Pesantren yang Viral di Medsos

Dawuhguru.co.id | Kata-kata bijak adalah frasa atau ungkapan yang memiliki makna yang dalam dan menyentuh. Mereka biasanya diucapkan oleh orang-orang terkenal atau dianggap berpengaruh, seperti filsuf, pemimpin, atau penulis terkenal. Kata-kata bijak biasanya memiliki makna yang universal dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan sering digunakan sebagai pendorong atau sumber inspirasi.

Beberapa contoh kata-kata bijak yang sering diucapkan adalah “keberanian bukanlah keabsahan dari takut, tapi keabsahan dari harapan” (Nelson Mandela), “kita tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi, tapi kita dapat memilih bagaimana kita akan meresponsnya dan apa yang akan kita lakukan selanjutnya” (Viktor Frankl), dan “hidup adalah apa yang terjadi saat kita sedang sibuk merencanakan sesuatu yang lain” (John Lennon).

Kata-kata bijak dapat membantu kita memahami dunia di sekitar kita dengan lebih baik dan memberi kita kekuatan untuk menghadapi masalah-masalah yang mungkin kita hadapi. Mereka juga dapat membantu kita menemukan makna dalam kehidupan dan memberikan kita semangat untuk terus maju.

Selain itu, kata-kata bijak juga dapat dijadikan sebagai pengingat untuk kita agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupan. Mereka juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi kita untuk terus belajar dan berkembang, serta membantu kita untuk tetap fokus pada tujuan yang ingin kita capai.

Dengan demikian, kata-kata bijak dapat memberikan kita kekuatan dan semangat untuk terus maju dalam kehidupan, serta membantu kita untuk menemukan makna dan tujuan dalam hidup.

 

Berikut 9 Kata Kata Bijak dari Ning-Ning Pesantren yang dikumpulkan oleh tim Dawuh Guru:

“Merawat wajah saja ada namanya double cleansing, apalagi merawat hati, tentunya juga harus dilakukan double cleansing. Dengan cara menghindari penyakit hati seperti riya’, iri, dengki, dan sebagainya.”

Ning Nisrina Salsabila

 

“Kesatria sejati adalah seorang yang berani melawan rasa takutnya sendiri.”

Ning Arina Haq Al-Qodir

 

“Menata sandal guru sebagai riyadlah, berharap bisa mengikuti jejak istiqomah beliau dalam melangkah. Bersalaman cium tangan guru setiap bertemu. Semoga engkau selalu menggandeng tanganku.”

Ning Uswah Syauqie

 

“Seorang istri yang menuntut suaminya melebihi kemampuan si suami, biasanya si suami akan sulit sukses. Makin banyak menuntutnya, makin sulit suami dibuatnya, maka makin sulit pula kesuksesannya datang.”

Ning Wilda Wahab

 

“Jika cinta butuh alasan, tentu Allah tidak akan memberi rizki tiap hari. Namun jika kita berakhlak maka cintaNya akan lebih besar lagi untuk kita.”

Ning Laily Rahmat

“Bagaimana kita mau mengharapkan anak-anak kita akan terdidik dengan baik. Jika diasuh ibu yang tidak berpendidikan, maka jadilah terdidik sebelum kalian mendidik.”

Ning Hj. Sheila Hasina

 

“Satu dari sekian anugerah yang ada pada diri santri yaitu keberadaannya dalam garis lingkar kebaikan yang terus menerus, tentu dilandaskan dengan kokohnya untaian doa yang tak habis terputus.”

Ning Nanda Lia Roiya Maula

“Cinta itu sesuatu yang baik, jadi tujuan, niat, dan caranya juga harus baik. Supaya diterima oleh Sang Maha Pencipta dan akhirnya kita mendapat ridho-Nya untuk dicintai oleh semua makhluk-Nya.”

Ning Widad Bariroh

 

“Menghafal Al-Qur’an dalam posisi berumah tangga itu jalan saja. Meskipun sedikit-sedikit daripada tidak sama sekali nderes.”

Ning Masluchah Nadziroh

 

Kata-kata bijak merupakan frasa atau ungkapan yang memiliki makna yang dalam dan menyentuh. Mereka dapat memberikan kekuatan dan semangat kepada kita untuk terus maju dalam kehidupan, serta membantu kita untuk menemukan makna dan tujuan dalam hidup. Selain itu, kata-kata bijak juga dapat dijadikan sebagai pengingat agar kita tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupan, serta sebagai sumber inspirasi untuk terus belajar dan berkembang. Oleh karena itu, mari kita terus memperkaya diri dengan kata-kata bijak yang dapat memberikan kekuatan dan semangat dalam menjalani kehidupan.

Rekomendasi