Berita  

Tepat di Harlah NU, Santri “Penanggungan” sabet Gold Medal di Iran Festival


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/dawuhgur/domains/dawuhguru.co.id/public_html/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 98

Penulis: Ahmad Nizar Zuhdi Al- Hakimi

Pacet-Senyum mengembang di langit Penangungan , merupakan tagline yang cocok untuk mewakili  euforia  santri yang kerap dipanggil  Ale ,Raja,Ihsan dan Zihad . 4 Santri yang berasal dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah daerah Gunung Penanggungan Pacet Mojokerto ini Mampu Menorehkan Tinta Emas Tepat Memperingati  96 tahun Berdirinya NU kemarin.

Santri Jenjang  SMA Unggulan Berbasis Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto dibawah asuhan Kyai Asep Syaifuddin Chalim ini  mampu  menorehkan prestasi dalam penelitain nya diajang kejuaran dunia yakni Khayyam International Invention and Innovation Festival  (KIIIF )2022 di Iran.

namun sayang Sekali Event ini  diselengarakan secara online, tapi Bagi kami Online atau Offline  tidak mengurangi Rasa Semangat  dan Pupus Harapan dalam Kegiatan Festival  ini .

Kereeennnnn ngak ?

“Apapun lomba nya , juara adalah Hasil nya ….. buat Pride Sekolah dan Pesantren tidak ada yang mustahil selagi kita Optimis Juara selagi ojo Ngandalno “ tutur Ustadz jundi Selaku Pembina Kami.

Bagi Ale dan Ihsan ini merupakan Suatu hal istimewa dan tidak disangka ketika ditanya ….”Aku lo Pas Presentasi Ngroso  Biasa ae …. Nderdeg ,  Grogi kabehh……Eh kok Tibak E juara,  Alhamdullillah.

“ Aku lo awale sempet Pesimis lha iki lo cuman 2 minggu ngarap e….” Ungkap Ihsan.

bagi  ale dan ihsan  ini adalah sesuatu yang Istimewa Karena ini adalah Perlombaan Perdana bagi Mereka .

Namun tidak bagi Raja ketika Ditanya ”….. Pokok Bondo Tatak ,seng akeh dungone gak mergo iku thok iki asline  Mergo faxtor X. “

dan memang benar  kami menyadari Selain Tatak dalam Niat dan Tekad Pasti ada Faktor X yang mempengaruhi  . Kami  mengangap ini semua tidak lepas dari  doa teman teman ,guru guru dan abah yai dalam setiap waktu.karena tanpa ini kami diberi Kemudahandan kelancaran  mulai saat melakan Penelitian ,take Vidio hingga tahap Presentasi dan wuiiih.

Baca Juga  Rangkuman Terlengkap Materi Fiqih Siyasah Turos, Bekal Ideologi Politik Santri di Pesantren Kreatif Baitul Kilmah

Gagasan dan inovasi yang di kami beri nama SADEWA-BOX ( Solar- Based Electrolyte Seawater Cooler BOX ) Alhamdulilah berhasil  mengunguli Negara Negara lain yakni Pemanfaatan  Pengawet Ikan Laut  Melalui  Energi Alternatif  yakni Energi Matahari dan Sel Electrolyte air laut guna Menjaga Kualitas ikan Yang Ditangkap Nelayan agar Kandungan ikan Tetap terjaga .

Pemilihan  nama SADEWA-BOX merupukan Terinspirasi melalui Tokoh Pandawa Lima yakni SADEWA.pengunaan Sadewa ini merupakan tidak angger milih  karena dipilihnya kata “ SADEWA “ ini merupakan mengusung  nilai  lokasime  yang perlu di GO TO INTERNATIONAL kan !..

Bentar bentar, namun hal unik apa yang perlu diulas.

Tepat pada tanggal 31 januari kemarin  lomba kami ini diumukan .

Dan tepat  pada tanggal itu adal hal  yang paling istiweuwahh yakni 31 kemarin bertepatan dengan HARLAH NU Yang ke  96.

“ Lhoo emang hubungane opo juara dengan NU ?

Hubungane  Adalah….

”Kami nyantri di Kyai Asep…Kyai Asep adalah Putra Pendiri NU yakni Mbah Abdul Chalim Leuwimunding.

Gak ada salahnya kami Mengistimewakan ini dan mengotak ngathikan asal Gathuk.

Semangat dari beliaunya  adalah yang selalu kami gunakan dalam setiap Refrensi

Karena abah yai Asep nate Dawuh

“Jangan Minder Nak,kalian adalah Putra Putri Terbaik Indonesia Bahkan Dunia.

Ini lah yang menjadi acuan kami untuk mengemban Optimisme Semangat Percaya diri yang tinggi.

Wallahul muwafiq ila aqwamith thariq

SMA BP Amanatul Ummah ! Cerdas Qurani, Berprestasi !

 

Profil Penulis:

Ahmad Nizar Zuhdi Al- Hakimi

Mencintai Tulisan sebagai Euforia Kehidupan.

Pemangku Nans Media dan juru Adatnya Vystone Delapan.

Salam hangat @ _hadzeee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *