Ning Imaz: Apakah Suara Perempuan Termasuk Aurat?

Apakah Suara Perempuan Termasuk Aurat?. Menurut Ning Imaz, Qasidah berarti jika menghukumi qasidah artinya menghukumi suara perempuan, suara perempuan ini sebetulnya dalam konsep hukum fiqih bukanlah termasuk aurat.

Jika membahas mengenai qasidah berarti membahas mengenai suara, suara perempuan, dan suara perempuan dalam hukum fiqih ulama mengatakan bahwa suara perempuan bukanlah termasuk aurat, namun dengan catatan dalam penyampaian suara tersebut tidak dibuat-buat atau tidak sengaja untuk menggoda lawan jenis.

Lha sedangkan kan dalam kasus qasidah di sini justru mengandung perkara yang Ma’ruf yaitu sholawatan dan ada syiarnya juga sehingga mengajak orang lain untuk menyukai sholawat daripada terus mendengarkan lagu-lagu barat misalnya, ini kan juga ketika diniati untuk mensyiarkan Islam untuk memuji nabi itu justru sesuatu yang amat baik sehingga hukumnya adalah tentu saja diperbolehkan.

Tentang Ning Imaz Fatimatuz Zahrah

Ning Imaz lahir pada 1985. Ia merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihsan. Ia juga alumnus Ponpes Tahfidzil Qur’an dan Madrasah Hidayatul Mubtadiaat Fit Tahfidzi Wal Qiroat.

Berdasarkan keterangan dari NU Online, Ning Imaz merupakan putri dari pasangan KH Abdul Khaliq Ridwan dan Nyai Hj Eeng Sukaenah Pengasuh Pondok Pesantren Putri Al Ihsan Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Ning Imaz juga merupakan cucu dari Syekh Ihsan Muhammad Dahlan Al-Jampasy pengarang kitab Siraj ath-Thalibin. Ilmu dari sang ayah dan kakeknya mengantarkan Ning Imaz menjadi seorang penghafal Qur’an (hafidzah) dan ahli fiqih.

Selain itu, sejak Ning Imaz duduk di bangku Tsanawiyah setingkat SMP, ia turut aktif dalam diskusi antarahli keilmuan Islam, utamanya fikih di lingkungan pesantren yang berafiliasi dengan NU atau biasa dikenal dengan forum bahtsul masail.

Baca Juga  Ning Imaz: Lebih Baik Mana, Pembalut Sekali Pakai atau Kain?

Mengutip laman NU Online, Ning Imaz merupakan alumnus Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri ini juga menjadi pengisi kajian tetap “Suara Muslimah” di kanal Youtube NU Online.

Ketekunannya dalam bidang fiqih membawa perempuan 37 tahun itu berdakwah membidik anak muda melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Ning Imaz juga menjadi pengisi kajian tetap “Suara Muslimah” di kanal Youtube NU Online. Salah satu pembahasan yang pernah dimuat yakni soal suara perempuan yang sering dianggap aurat.

Selain mengajar di pesantren, istri dari Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Kaliwungu Kendal Gus Rifqi Muslim Suyuti itu saat ini tengah menyelesaikan pendidikan di Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri.

Kehidupan Keluarga Ning Imaz

Ning Imaz dan Gus Rifqil Muslim menikah pada Maret 2022. Ning Imaz telah melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada hari Senin, 23 Januari 2023 bertepatan dengan 1 Rajab 1444 H.

Ning imaz yang dikenal sebagai wanita cantik dan cerdas dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Disamping itu Gus Rifqil yang dikenal dengan sosok laki-laki cerdas dan lemah lembut dari Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Kendal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *