Presscon Founder Religion 20 KH. Yahya Cholil Staquf

Oleh: Kyai Yuli Nur Kholid

Nahdlatul Ulama Sebagai ormas Islam terbesar di Dunia di bawah Kepemimpinan KH. Yahya Cholil Staquf (Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) telah mengambil inisiasi strategis dalam momentum yang tepat sebagai Official Engagement G20, dimana Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia telah menginisiasi dengan aksi kongkrit dalam berkontribusi menciptakan perdamaian dunia sesuai amanah UUD 45. Peran aktif dalam mewujudkan perdamaian dunia dan keharmonisan adalah kunci dari berbagai masalah-masalah perpecahan konflik horizontal diberbagai belahan dunia.

Semangat Forum konferensi R20 ini di inspirasikan pada piagam Madinah 14 abad yang lalu yang bertujuan mengedepankan dan merekonsiliasi nilai utama Islam sebagai agama yang Rahmatan lil Alamin. Nilai-nilai spiritual yang mulia di suntikkan dalam struktur sosial politik dan ekonomi dalam dinamika global. Langkah-langkah kongkrit yang dilakukan dengan berdialog secara jujur dan realistis untuk mencapai kesepahaman sehingga terbangun kehendak bersama untuk mengembangkan peradaban tatanan dunia yang harmonis yang diwarnai dengan nilai-nilai yang mulia.

Sebagai salah satu tokoh berpengaruh dunia (peringkat 13) KH. Yahya Cholil Staquf, memanfaatkan popularitasnya dengan berkhidmat pada peradaban dunia dengan langkah-langkah mulia dan luhur. Bahkan kedepannya Nahdlatul Ulama akan banyak menyelenggarakan berbagai even-even global seperti Mu’tamar Internasional Fiqh Peradaban tahun depan, dan Forum R20 akan terus dilanjutkan secara simultan setiap tahunnya untuk masa mendatang.

Banggalah menjadi warga Nahdliyyin yang mendunia bagi beradaban. Semuanya adalah berkah dari perjuangan para Auliya, Ulama-ulama muassis Nadlatul Ulama terdahulu dan kita Nadliyyin bertanggung jawab untuk meneruskannya.

Rekomendasi