Blog  

Misteri Gunung Ijen Banyuwangi, Tentara VOC yang Dipenggal Hingga menjadi Roh gentayangan


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/dawuhgur/domains/dawuhguru.co.id/public_html/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 98

Dawuhguru – Gunung Ijen ialah sebuah gunung berapi yang berada di tepian di antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Gunung Ijen ini tidak cuma terkenal di Banyuwangi tapi juga dari pelancong luar kota bahkan juga mancanegara.

Selainnya Gunung Ijen ada juga rekreasi Kawah Ijen yang paling unik dan menjadi satu diantara tujuan rekreasi populer Banyuwangi

Baca juga : Kumpulan Kata Kata Bijak Gus Kautsar Ploso

Bahkan juga dijumpai, nyaris tiap hari Kawah Ijen yang ada di tepian Bondowoso dan Banyuwangi ini selalu dikunjungi oleh pelancong karena keelokan blue fire dan kawahnya yang unik dan cuma ada satu di Indonesia.

Seperti dikutip dawuhguru, beberapa pelancong tidak Jemu nikmati keelokannya. Ada beberapa hal bagus yang dapat dicicipi di Kawah Ijen dimulai dari peristiwa blue fire sampai sandwich point.

Tetapi dibalik hal tersebut, ada banyak bagian lain dari Kawah Ijen yang tidak dikenali oleh pelancong yang memikat buat dijumpai.

Cerita ini jadi mistis dan tersebar dalam masyarakat dan dikisahkan secara temurun, cukup banyak orang yang memercayai narasi ini.

Kabarnya menurut narasi, Gunung Ijen sebagai tempat pertarungan di antara pejuang Indonesia dan tentara VOC yang menjajah Indonesia.

Di Gunung berikut seorang tentara VOC terbunuh oleh pejuang Indonesia. Meninggalnya juga benar-benar mengenaskan karena kepalanya terpotong oleh sebuah pedang.

Sosok berikut yang diperhitungkan jadi penunggu Gunung Ijen sampai kini. Roh tentara VOC itu jadi roh pendendam.

Kadang sosok makhluk gaib ini menampakan dianya dengan bawa sebuah pedang dan menakut-nakuti beberapa pendaki.

Perihal ini pula yang dirasakan oleh Arif saat mendaki Gunung Ijen. Tentara berikut yang diperhitungkan kerap lakukan beberapa hal ganjil di Gunung Ijen.

Baca Juga  Tarif Hotel Ning Tidar Magelang

Anehnya kembali, Arif diketemukan pada kondisi cuma menggunakan celana dalam saja dan pada kondisi linglung.

Beritanya, makhluk gaib ini kerap lakukan kejahilan di Gunung Ijen dan kabarnya makhluk ini sukai menyimpang beberapa pendaki Gunung Ijen dan membuat bingung dan lupa jalan pulang.

Kejadian yang dirasakan Arif ini cuman satu dari demikian narasi ganjil yang tersebar di lereng gunung Ijen, bahkan juga tidak cuma sosok penyesat yang banyak ditemui pendaki tetapi sosok wanita berpakaian putih.

Sosok ini kerap ada di tanjakan terjal atau di lajur pendakian. Tidak ada yang ketahui siapa sosok wanita yang dilukiskan memiliki rambut panjang ini kabarnya timbulnya wanita ini cuma di saat mendekati gelap atau pas di tengah-tengah malam.

Walau banyak memiliki narasi mistik, tetapi Gunung Ijen dan Kawah Ijen masih tetap jadi tujuan rekreasi Terkenal Banyuwangi yang kaya daya tarik cantiknya dan sayang untuk dilewati.

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *